Rabu, 28 Desember 2011

Menjadi Karyawan Bahagia? Why Not?! :)


Hiiii Geulis...
Menjadi karyawan terlebih dengan jam kerja panjang di kantor membuat kita kehilangan 'kebahagiaan'. Sedikit berbagi tips untuk karyawan-karyawan yang tengah suntuk ;)...

1. PERLUNYA CUTI
Jangan mengabaikan yang namanya cuti. Studi menunjukan bahwa dengan berlibur, stres dan depresi dapat berkurang dan kepercayaan diri meningkat. Sesingkat apapun waktu cuti yang diberikan perusahaan sebaiknya dimanfaatkan sehingga keseimbangan hidup tercipta .

2. SANTAI DI HAPPY HOUR
Berbincang ringan ketika jam makan siang atau ketika office hour selesai dengan rekan kerja bisa meningkatkan kebahagiaan selama di kantor. Sebab, menurut survey di USA orang bahagia menghabiskan sekitar tujuh jam sehari untuk bersosialisasi dengan keluarga atau teman-temannya.

3. PERSINGKAT WAKTU TRANSPORTASI ANDA
Kemacetan menjadi penyebab stres tingkat tinggi bagi hampir seluruh karyawan yang menggunakan transportasi baik umum dan pribadi. Dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda menuju kantor merupakan solusi terbaik.

4. BERORGANISASI
Bergabung dalam sebuah kelompok organisasi atau ikut ambil bagian dalam pertemuan sebulan sekali akan menghasilkan kebahagiaan dua kali lipat daripada penghasilan yang diperoleh (Peneliti Robert D.Putnam, penulis "Bowling Alone: The Collapse and Revival of America Community").


5. MENJADI SUKARELAWAN
Kebahagiaan didapat ketika kita berbuat sesuatu yang berguna tanpa pamrih. Dengan membantu orang lain mencapai tujuannya akan meningkatkan kekuatan diri dan lebih fokus terhadap masalah pribadi.


6. THINK TWICE ABOUT PROMOTION
Terkadang sebagai karyawan kita menunggu masa promosi untuk meningkatkan penghasilan. Namun pernahkah terlintas bahwa dengan meningkatnya penghasilan kita maka tuntutan dari perusahaan pun meningkat? 


AisyahAzumi for Rumah Geulis :)
(VN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar